Kapanewon Pengasih Selenggarakan Asesmen Reformasi Birokrasi dan Pelayanan di Kalurahan Tawangsari

Selasa (04/06), Kapanewon Pengasih mengadakan asesmen Reformasi Birokrasi Kalurahan (RBKal) dan Reformasi Pelayanan Masyarakat Kalurahan (RPMKal) di Kalurahan Tawangsari. Kegiatan ini diikuti oleh Kapanewon Pengasih, antara lain Kawat Pemerintahan Sri Susanti, S.H., Kawat Kemakmuran Suheti, S.TP., Kawat Sosial Hartono, S.E., Kawat Keamanan Hartana, S.H., M.Hum., serta Kawat Pelayanan Evi Yulianti, S.IP.

Asesmen ini bertujuan untuk meningkatkan efisiensi dan efektivitas pelayanan publik di tingkat kalurahan, serta memastikan bahwa standar-standar birokrasi dan pelayanan masyarakat dapat dipenuhi dengan baik. Dalam kesempatan ini, para kawat pemerintahan tersebut melakukan evaluasi menyeluruh terhadap berbagai aspek administrasi dan pelayanan publik di Kalurahan Tawangsari. Mereka meninjau kinerja aparatur kalurahan, kualitas layanan yang diberikan kepada masyarakat, serta berbagai prosedur administratif yang ada.

Kegiatan ini juga untuk memberikan masukan dan rekomendasi guna perbaikan ke depan. Sri Susanti, S.H., menyatakan bahwa asesmen ini sangat penting untuk menciptakan pemerintahan yang lebih transparan, akuntabel, dan responsif terhadap kebutuhan masyarakat. Sementara itu, Suheti, S.TP., menekankan pentingnya sinergi antara berbagai unsur pemerintahan dalam upaya peningkatan kualitas layanan.

Dalam asesmen ini, tim juga melakukan dialog dengan perangkat kalurahan dan perwakilan masyarakat untuk mendengarkan langsung aspirasi dan keluhan mereka. Hal ini diharapkan dapat memberikan gambaran yang lebih komprehensif tentang kondisi riil di lapangan, sehingga langkah-langkah perbaikan yang diambil dapat lebih tepat sasaran.

Secara keseluruhan, kegiatan ini diharapkan dapat mendorong terwujudnya reformasi birokrasi dan pelayanan masyarakat yang lebih baik, serta meningkatkan kepercayaan masyarakat terhadap pemerintahan di tingkat kalurahan.