Panewu Pengasih Lantik Pengurus Tim Penggerak PKK Masa Bhakti 2023-2026

 

Panewu Pengasih, Drs. Hera Suwanto, MM, melantik pengurus Tim Penggerak PKK (Pemberdayaan dan Kesejahteraan Keluarga) masa bhakti 2023-2026 di pendopo kapanewon Pengasih pada hari Jumat, 26 Januari 2024. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh anggota PKK dan anggota PKK baru se-Kapanewon Pengasih.

Dalam sambutannya, Panewu Pengasih mengucapkan selamat kepada pengurus Tim Penggerak PKK yang baru dilantik. Ia berharap bahwa pengurus Tim Penggerak PKK dapat menjalankan tugas dan tanggung jawabnya dengan baik, serta menggerakkan dan membina kelompok-kelompok PKK di tingkat dusun, RW, RT, dan dasa wisma. Ia juga mengingatkan pengurus Tim Penggerak PKK untuk mengimplementasikan 10 program pokok PKK dalam upaya meningkatkan kesejahteraan keluarga.

Tujuan dari pelantikan pengurus Tim Penggerak PKK ini adalah untuk memperkuat organisasi dan gerakan PKK di kapanewon Pengasih. Dengan adanya pengurus Tim Penggerak PKK yang aktif dan kreatif, diharapkan dapat memberikan kontribusi positif bagi pembangunan masyarakat, khususnya dalam bidang pemberdayaan dan kesejahteraan keluarga.

Tim Penggerak PKK adalah gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaannya dari, oleh, dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera, maju dan mandiri, serta berwawasan lingkungan. Tim Penggerak PKK terdiri dari tokoh/pemuka masyarakat, para isteri/suami kepala dinas/jawatan dan isteri/suami kepala daerah s.d tingkat desa dan kelurahan