Kunjungan Panewu Pengasih ke Destinasi Edukasi Wana Delima


Bersih- Pada hari Kamis, tanggal 18 Januari 2024, Kapanewon Pengasih telah mengadakan kegiatan pemantauan di Wana Delima Sidomulyo. Tempat wisata tersebut, yang dikelola oleh pihak ketiga, merupakan sebuah destinasi edukasi yang terletak di Padukuhan Kemaras, Kalurahan Sidomulyo, Kapanewon Pengasih, Kulonprogo. Wana Delima dilengkapi dengan fasilitas area pembesaran ternak kambing serta sarana pengolahan pakan ternak.

Kegiatan tersebut turut dihadiri oleh Panewu Pengasih, yakni Drs. Hera Suwanto, MM, beserta jajaran stafnya. Mereka menyempatkan waktu untuk mengunjungi perkebunan anggur yang terletak di tempat tersebut, sebelum melanjutkan kunjungan ke perternakan kambing yang merupakan salah satu daya tarik utama Wana Delima.

Panewu Pengasih dan timnya menyampaikan apresiasi atas upaya yang telah dilakukan pihak ketiga dalam mengelola Wana Delima, serta memberikan dukungan untuk peningkatan kualitas layanan dan fasilitas.

Kunjungan ini tidak hanya bertujuan untuk pemantauan rutin, tetapi juga sebagai wujud dari komitmen pemerintah setempat dalam mendukung pengembangan pariwisata yang berkelanjutan. Diharapkan, sinergi antara pihak ketiga, pemerintah, dan masyarakat dapat terus ditingkatkan guna menciptakan lingkungan yang mendukung pertumbuhan ekonomi lokal serta memberikan pengalaman wisata yang memuaskan bagi pengunjung.