"Pentasarupan Lansia di Pengasih: Meningkatkan Kesejahteraan Lansia"

Bersih - Kamis (26/10) Kapanewon Pengasih melaksanakan Pentasarupan penyaluran bantuan kepada lansia di Pendopo pada hari ini. Bantuan ini disalurkan kepada 24 lansia yang berasal dari tiga kalurahan, yaitu Pengasih, Margosari, dan Tawangsari, sebagai bagian dari upaya memajukan kesejahteraan masyarakat terutama bagi yang berusia lanjut.

Bantuan yang diberikan dalam bentuk sembako dan kebutuhan pokok lainnya senilai Rp 100.000 per penerima. Ini adalah langkah yang diambil untuk mendukung lansia yang seringkali menjadi kelompok rentan dalam masyarakat, terutama ketika berhadapan dengan tantangan ekonomi dan akses terbatas terhadap sumber daya.

Panewu Pengasih Drs. Hera Suwanto, MM  dalam sambutannya, mengungkapkan kebahagiaannya atas kesempatan ini dan menyampaikan rasa hormatnya kepada semua yang hadir. Beliau menyatakan harapannya bahwa bantuan ini akan memberikan manfaat konkret bagi para lansia penerima, membantu mereka dalam memenuhi kebutuhan sehari-hari
Panewu Pengasih juga menyoroti pentingnya kebersamaan dan rasa peduli di masyarakat. Ia menggambarkan kegiatan ini sebagai wujud nyata dari kepedulian bersama terhadap sesama, terutama kepada mereka yang telah memberikan kontribusi berharga dalam masyarakat. Beliau berharap bahwa momen seperti ini akan memperkuat rasa solidaritas di antara warga masyarakat Pengasih dan mengilhami tindakan serupa di seluruh Kapanewon.

Pentasarupan bantuan kepada lansia yang bersumber dari Basnaz ini menjadi bagian dari program sosial Kapanewon Pengasih yang berkomitmen untuk menciptakan masyarakat yang inklusif dan peduli, serta memberikan perhatian khusus kepada mereka yang berada dalam kelompok yang lebih rentan. Diharapkan bahwa tindakan seperti ini akan terus berlanjut dan memberikan manfaat positif bagi masyarakat yang lebih luas.