KALURAHAN SENDANGSARI MENDAPAT KUNJUNGAN DARI PANIRADYA

Bersih (16/1) Kalurahan Sendangsari kembali mendapat kunjungan dari rombongan Paniradya Kaistimewan dalam rangka melaksanakan monitoring BKK penggunaan Danais. 
Kegiatan ini juga dihadiri oleh Dinas Tata Ruang provinsi, Dinas Tata Ruang Kabupaten Kukon Progo, Panewu Pengasih, Lurah serta Pamong kalurahan Sendangsari.
Acara dimulai pukul 09. 00 WIB di Gedung Aula Kalurahan Sendangsari dilanjutkan peninjauan lokasi menuju ke embung blubuk. 
Embung blubuk sebelumnya menjadi tempat favorit untuk berwisata sewaktu pandemi dan bagi para Gowesser dan wisatawan lainnya. Namun semenjak pasca pandemi dan aktifitas sepeda menurun, pengunjung embung blubuk menurun. Perlu adanya dukungan  amentas dan  atraksi-atraksi serta inovasi yang dapat menarik pengunjung kembali untuk mengunjungi embung blubuk


Perencanaan embung blubuk kedepannya akan dibangun penginapan , fasilitas MICE dengan harapan fungsi dan tujuannya untuk bisa menampung kegiatan dengan banyak orang. Selanjutnya diharapkan  juga bisa dikebangkan wisata air, tempat panggung acara, dan lain lain.


Pembangunan di tahun pertama yaitu berupa rumah makan, Kegiatan yang lainnya pembuatan sumur bersih, pemasangan listrik mandiri. Untuk tahun ke dua rencana pembangunan seperti ruang pertemuan dan pendampingan menejemen kelompok. Selanjutnya untuk tahun ke tiga yaitu pendampingan manajemen pemasaran,  serta penambahan fasilitas pendukung lainnya.


Acara selanjutnya arahan dari Bapak Agus perakilan dari paniradyo, dalam sambutannya menyampaikan perlu adanya interkoneksi antar kelompok baik itu dari seni budaya dan sentral UMKM didestinasi wisata nantinya.


Setelah acara di Aula selesai rombongan Paniradya Kaistimewan bersama Panewu Pengasih dan Lurah Sendangsari menuju lokasi guna melihat langsung potensi-potensi yang mungkin bisa dikembangkan dan ditambahkan. Namun selain di Embung Blubuk juga mengunjungi tempat lainnya diantaranya Bangket Jalan Girinyono, Embung Bogor, dan Kopi Girinyono, serta Kopi Kandang

Acara berjalan lancar dan  selesai hingga pukul 14.00 WIB