PENJARINGAN DAN PENYARINGAN PAMONG KALURAHAN MARGOSARI

Bersih(Berita Pengasih) Minggu, 27 November 2022, pukul 08.00 WIB, bertempat di ruang kelas SMA Negeri I Pengasih Kabupaten Kulon Progo dilaksanakan Seleksi penjaringan dan penyaringan pamong Kalurahan Margosari. Seleksi dimaksud untuk pengisian jabatan Panata Laksana Sarta Pangripta(Palapa) dan Dukuh Karangtengah Lor yang telah beberapa saat kosong. Pengisian pamong kalurahan Margosari ini bekerjasama dengan pihak ketiga Lembaga Konsultansi Yustisia.

Peserta seleksi ini cukup menggembirakan, untuk jabatan Palapa diikuti 16 orang (11 Perempuan, 5 laki-laki), untuk jabatan Dukuh diikuti 3 orang (1 Perempuan, 2 laki-laki), sehingga total 19 peserta mengikuti seleksi untuk 2 jabatan yang lowong tersebut.

Dalam sambutan pengarahannya, Panewu Pengasih menyampaikan ucapan terimakasih kepada panitia seleksi dan Tim Penguji atas partisipasinya dalam penjaringan dan penyaringan Pamong Margosari. Panewu juga mengucapkan selamat kepada seluruh peserta, atas keikutsertaan dalam seleksi penjaringan dan penyaringan pamong. Selain dibutuhkan orang yang pintar, sebagai pamong juga harus dibekali kejujuran, selalu menjunjung tinggi norma sosial dan norma agama serta mampu mendampingi dan menjadi orangtua dari warga masyarakat.  Selama menjalani ujian, seluruh peserta diharapkan menyiapkan fisik dan psikis/mental, tidak perlu tergesa-gesa serta teliti membaca dan mencermati soal ujian yang dikerjakan.  Para peserta diharapkan sportif dan tidak berbuat kecurangan karena diawasi oleh petugas dengan ketat. Harapannya tidak ada yang kelelahan ataupun sakit selama menjalani ujian/seleksi.

Setelah mendapatkan pengarahan dari lembaga penguji, pukul 08.10 ujian dimulai selama 120 menit (selesai pada pukul 10.10), para peserta melaksanakan ujian tulis dengan seksama sampai waktu yang telah ditentukan.  Selesai ujian, akan dilakukan koreksi oleh tim penguji dan hasil dari ujian tersebut akan diumumkan pada hari yang sama.