PERINGATI HUT KEMERDEKAAN RI KE 77, HIMPAUDI ADAKAN LOMBA MENGHIAS NASI KUNING

Pengasih, 28 Agustus 2022. Dalam rangka memperingati HUT Ke 77 Kemerdekaan RI dan HUT Himpaudi ke 17, jajaran pengurus Himpaudi Kapanewon Pengasih mengadakan lomba menghias nasi kuning. Diawali dengan pembukaan di gedung Serbaguna yang dimulai pukul 09.00 WIB, seluruh peserta lomba dari 7 kalurahan se kapanewon Pengasih tampak dengan tertib mengikuti prosesi pembukaan. Kegiatan lomba ini dilaksanakan dalam rangka menjalin  Sinergi yang baik antara Ibu Paud dengan Himpaudi untuk menuju Paud yang berkualitas, sesuai tema lomba yang diusung.

Hadir dalam pembukaan tersebut Panewu Pengasih, ketua Himpaudi kabupaten Kulon Progo, ketua Himpaudi Kapanewon Pengasih, Ketua PKG Kapanewon Pengasih, Ibu Paud Kapanewon dan Ibu Paud Kalurahan serta seluruh peserta yang terdiri atas Pendidik paud se kapanewon Pengasih. Dalam sambutannya Panewu Pengasih memberikan ucapan selamat dan apresiasi atas terselenggaranya kegiatan lomba menghias nasi kuning ini. Diharapkan ajang lomba bisa sebagai sarana silaturahmi, saling berbagi informasi terbaru dan ilmu dalam mendidik anak usia dini. Beliau juga berharap para pendidik Paud tetap bersemangat dalam melaksanakan tugasnya di tempat mengajar meski konpensasi yang diberikan belum sepadan dengan jerih payahnya.

Panewu pengasih juga menyampaikan bahwa di era Globalisasi/millenial ini para pendidik PAUD mempunyai tugas berat menyiapkan anak-anak didik Paud menuju tahapan TK dan sekolah dasar. Untuk tumbuh kembang anak, Panewu Pengasih berharap kepada semua orang tua untuk mengurangi aktifitas anak terhadap penggunaan smartphone atau jika memungkinkan tidak boleh menggunakan smartphone dalam waktu yang lama dan berlebihan supaya perilaku sosial mereka berkembang dengan baik dan mengurangi sikap tidak acuh terhadap lingkungan sosialnya.

Setelah pembukaan selesai, acara dilanjutkan dengan pelaksanaan lomba menghias nasi kuning dengan durasi waktu 1 jam (60 menit) yang diikuti 7 tim perwakilan dari 7 kalurahan se kapanewon Pengasih.

 

Setelah dilakukan penilaian lomba sesuai kriteria  oleh 3 dewan Juri yang terdiri dari Ibu Panewu, ketua Himpaudi kabupaten Kulon Progo dan  Ketua PKG Kapanewon Pengasih, diperoleh hasil kejuaraan sebagai berikut:

          Juara 1 Tim Perwakilan Pendidik Paud dari Kalurahan Sidomulyo

          Juara 2 Tim Perwakilan Pendidik Paud dari Kalurahan Margosari

          Juara 3 Tim Perwakilan Pendidik Paud dari Kalurahan Sendangsari

 

Kegiatan berjalan tertib dan lancar, berakhir pukul 12.00 WIB.