PATROLI GABUNGAN PEMANTAUAN MALAM TAKBIRAN IDUL ADHA DAN PERSIAPAN PENYEMBELIHAN HEWAN KURBAN

Pengasih - Jumat, 8 Juli 2022 pukul 20.00 wib s/d pukul 22.00 wib, Kapanewon Pengasih bersama Polsek dan Koramil Pengasih melakukan Pemantauan takbiran dan   persiapan Sholat Iduh Adha serta persiapan penyembelihan hewan kurban.

Dalam kegiatan pemantauan dihadiri oleh Panewu Pengasih Bapak Drs. Hera Suwanto MM, Kapolsek Pengasih beserta anggota, dan perwakilan dari koramil.

Patroli diawali dengan Apel yang dipimpin oleh Panewu Pengasih Bapak Drs. Hera Suwanto, MM. Panewu Pengasih menyampaikan bahwa kegiatan pemantauan ditujukan untuk memberikan sosialisasi kepada masyarakat  terutama takmir masjid terkait penyembelihan hewan kurban dan cara pendistribusian hewan kurban. Selain itu juga untuk persiapan  sholat Idul Adha,diharapkan tetap mematuhi protokol kesehatan. Patroli gabungan juga melakukan pemantauan pelaksanaan takbiran agar berjalan dengan aman dan tetap tertib dan mematuhi peraturan lalu lintas.

Patroli gabungan dilakukan di beberapa titik yang telah dikonfirmasi  melakukan sholat idul adha dan melakukan penyembelihan di hari Sabtu.

Kunjungan pertama dalam patroli gabungan ini di Masjid Kemaras Sidomulyo, selanjutnya di Masjid Nabin Sidomulyo, Masjid Dukuh Sidomulyo, Masjid  Gegunung Sendangsari, Masjud Nurul Iman Dukuh Karangsari, dan terkahir di pertigaan pasar jombokan.

Dari hasil pemantauan, pelaksanaan Takbiran pada  malam Sabtu 08 Juli 2022  di wilayah Kapanewon Pengasih dilaksanakan dengan aman tertib dan terkendali di lingkungan masjid masing-masing, tidak ada yg melaksanakan dengan takbir keliling.

Pemantauan Patroli berjalan lancar dan selesai.