Komplek Calon Perumahan PNS Terendam Air

Sabtu, 2 Desember 2017 15:08:15 - Oleh : @ryotrantib

Desa Maergosari

Komplek Calon Perumahan PNS Terendam Air

Tanah Longsor di Pedusunan Ngruno desa Karangsari Menimpa Rumah Warga 1 Orang Meninggal

Pohon Tumbang Menimpa Rumah Warga

Pembinaan Dalam Rangka Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa

Kabupaten Kulonprogo TOP (Tlaten, Open, Panen)

   Pengasih(kecpengasih.com)--Banjir adalah merupakan bencana alam yang sering terjadi dibanyak daerah dalam skala yang berbeda dimana air dengan jumlah yang berlebih berada didaratan yang biasanya kering. Pada masyarakat pada umumnya banjir merupakan hal yang negatif karena banjir selalu berkaitan dengan hal-hal yang merugikan sehingga dapat disebut bencana alam.

   Bencana alam banjir dapat menyebabkan kerusakan parah khususnya pada daerah yang padat penduduk yang berada dibantaran sungai atau daerah-daerah yang rawan dengan banjir. Banjir juga merupakan suatu peristiwa yang terjadi saat alirtan air yang berlebihan merendam suatu daerah maupun daratan.

   Curah hujan yang instensitas tinggi membuat beberapa daerah diwilayah Kecamatan Pengasih atau Komplek Perumahan Calon PNS di Peudusunan Karang Tengah Kidul Desa Margosari Kecamatan Pengasih terendam banir, Kamis(30-11-2017). Diperkirakan jika terjadi hujan yang deras lagi Komplek Calon Perumahan PNS tersebut kondisinya akan lebih parah.

   Komplek calon Perumahan PNS diwilayah Karang Tengah Kidul Desa Margosari Kecamatan Pengasih yang terendam banjir dibangun diatas lahan seluas kurang lebih 3 hektare serta rencananya akan dibangun 325 unit rumah hingga saat ini perumahan calon PNS tersebut baru dibangun 125 unit rumah.

   Bencana alam banjir yang melanda Komplek Calon Perumahan PNS tersebut dengan ketinggian air kurang lebih 50 sentimeter serta berlokasi tidak jauh dari sungai serang.

   "Banjir yang terjadi Komplek Calon Perumahan PNS airnya cukup tinggi dan sempat ada beberapa rumah yang kemasukan air. Hanya saja Komplek Calon Perumahan PNS saat ini belum ditempati karena baru dalam proses pengerjaan,""ucap Mursanto (Wakil Ketua BPD Desa Margosari).

   Pemerintah Kecamatan pengasih menghimbau kepada masyarakat agar waspada dalam menghadapi cuaca extrim yang terjadi diwlayah Kabupaten Kulonprogo.

« Kembali | Kirim | Versi cetak