Penggalangan Dana Untuk Membangun Pondok Pesantren

Selasa, 14 November 2017 00:53:34 - Oleh : @ryotrantib

Klegen desa Sendangsari

Pembinaan Dalam Rangka Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa

Kabupaten Kulonprogo TOP (Tlaten, Open, Panen)

Modus Pencurian Dengan Memecah Kaca Mobil dan Uang 300 Juta Raib

Maling Gasak Motor dan Uang Tunai

Polsek Pengasih Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang Melintang Di Jalan

   Pengasih(kecpengasih.com)--Seperti kita ketahui untuk membangun Pondok Pesantren itu membutuhkan dana serta biaya yang tidak sedikit. Mereka biasanya mencari dana dengan berbagai cara dari meminta sumbangan warga yang ada sekitarnya bahkan ada yang meminta sumbangan dijalan jalan.

   Tapi ada yang unik yang dilakukan oleh Pondok Pesantren yang ada diwilayah Kecamatan Pengasih tepatnya Pondok Pesantren Darul Hadist Al-Manshuroh, Dusun Klegen desa Sendangsari Kecamatan Pengasih melakukan penggalangan dana dengan cara Program Barang Rongsok atau disingkat dengan PBR. Kegiatan tersebut yakni mengumpulkan barang bekas yang masih layak pakai maupun barang yang tidak layak pakai seperti kertas bekas, dos bekas, plastik botol air minum dan lain-lain.

   Minggu (12-11-2017) pukul 07.00 WIB s/d 17.00 WIB diaula Pondok Pesantren Darul Hadist Al-Munshuroh Dusun Klegen desa Sendangsari Kecamatan Pengasih telah berlangsung kegiatan Penggalangan Dana dengan cara Program Barang Rongsok (PBR) yakni secara bergotong royong atau bersama sama pengumpulam barang bekas status rongsok.

   Kegiatan Pengumpulan barang rongsok itu telah dimulai pada hari Sabtu (11-11-2017) yang berasal dari sumbangan warga berbagai wilayah di Kabupaten Kulonprogo serta proses pengambilan barang bekas/rongsok tersebut dengan cara diambil oleh Pengurus Prgram Barang Rongsok Ponpes Darul Hadist Al-Munshuroh dengan koordinator wilayah masing-masing. Barang-barang yang diterima oleh Panitia PBR akan dijual kembali kepada pembeli, bisa perorangan atau pedagang rongsok maupun pengepool.

   Kegiatan Pengumpulan Barang Rongsok tersebut dilakukan dalam Pondok Pesantren Darul Hadist Al-Munshuroh untuk pembayaran tanah berlokasi di RT 14, RW 08, Dusun Klegen Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih dengan luas 2249 meter persegi dengan harga tanah permeter Rp 250.000,-. Apabila dana yang ditotal hasil dari Pengumpulan Barang rongsok serta yang dibutuhkan oleh Pondok Pesantren Darul Al-Munshoroh digunakan untuk pembayaran tanah sekitar Rp 560.000.000.

   Kegiatan Podnok Pesantren Darul Hadist Al-Munshuroh dalam rangka penggalangan dana untum pembayaran tanah, meliputi :

   1. Hari/ Tanggal : Minggu (12-11-2017)

       Pukul  : 07.00 s/d selesai

       Acara : Pengumpula Barang Rongsok.

       Tempat : Aula Ponpes Darul Hadist Al-Munshuroh.

   2. Hari/Tanggal : Minggu (19-11-2017)

       Pukul : 08.00 s/d 17.00 WIB

       Acara : Bazar barang bekas status layak jual.

   3. Hari/Tanggal : Kamis (23-11-2017)

       Pukul : 12.00 s/d 16.00 WIB

       Acara : Sigmentasi khusus ibu-ibu.

   Kegiatan Pengumpulan Barang Rongsok Pondok Pesantren Darul Hadist Al-Munshuroh akan berkelanjut kembali apabila dana yang dibutuhkan belum mencukupi, maka akan melakukan kegiatan penggalangan dana dengan sasaran yang berbeda yakni seperti pengumpulan semua jenis unggas yang meliputi ayam, entok, bebek, dan lain-lain serta apabila dana yang dibutuhkan masih belum mencukupi maka akan melanjutan kembali penggalangan dan denga cara pengumpulan buah kelapa.

« Kembali | Kirim | Versi cetak