Sosialisasi Perbaikan Jembatan Kalicoplok Setelah di Terjang Banjir Akan Segera Diperbaiki

Minggu, 16 Juli 2017 14:08:12 - Oleh : @ryotrantib

Desa Sendngsari

Upacara dan Senam Massal Dalam Rangka Haornas ke 34 Tahun 2017 Kecamatan Pengasih

Penyegaran dan Pembinaan Pemerintah Desa

Penyelenggaraan Pengawasan dan Pembinaan Pemerintah Desa

Meningkatkan Kualitas Kinerja Pemerintah Desa

Dengan Semangat Gotong Royong Melaksanakan Bedah Rumah

Pengasih (kecpengasih.com)--Jembatan merupakan suatu kontruksi yang berfungsi untuk menghubungkan dua bagian jalan yang terputus oleh adanya rintangan-rintangan maupun halangan seperti lembah yang dalam,alur sungai, danau, saluran irigasi, kali, jalan kereta api, jalan raya yang melintang yang tidak sebidang dan lain-lainnya. Jembangun dibangun agar supaya para pejalan kaki, pengemudi kendaraan, atau kereta api melewati rintangan-rintangan tersebut.

Senin, (10-07-2017 ) Perwakilan Warga Pedukuhan Girinyono Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih dan Perwakilan warga Pedukuhan Kamal Desa Karangsari Kecamatan Pengasih mengikuti Sosialisasi Perbaikan Jembatan Kalicoplok yang menghubungkan dua wilayah tersebut. Dalam acara Sosialisasi Perbaikan Jembatan Kalicoplok dihadiri oleh Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Kulonprogo, Kepala Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih, Pj Kepala Desa Karangsari Kecamatan Pengasih, Dukuh Girinyono, Dukuh Kamal, serta perwakilan dari warga pedukuhan Girinyono Desa Sendangsari, dan Perwakilan Warga Pedukuhan Kamal Desa Karangsari Kecamatan Pengasih.

" Dengan adanya sosialisasi ini pelaksanaan rekonstruksi perbaikan jembatan Kalicoplok diharapkan kepada warga masyarakat setempat bisa mendukung dan ikut berperan serta dalam pembangunan/perbaikan jembatan tersebut dan apabila ada permasalahan dalam pelaksanaan perbaikan / pembangunan jembatan Kalicoplok bisa dimusyawarahkan seingga bisa segera secepatnya mendapatkan solusi, " ucap R. Sumbogo ( Kepala Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih).

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kabupaten Kulonprogo mengatakan bahwa dalam perbaikan jembatan Kalicoplok yang menghubungkan Pedukuhan Girinyono dan Pedukuhan Kamal pada tahun 2015 terkena bencana banjir diharapkan bisa secepatnya selesai dan bisa dimanfaatkan untuk kepentingan sosial maupun kepentingan ekonomi bagi warga masyarakat tersebut. Apabila dalam pelaksanaan Perbaikan / Pembangunan Jembatan Kalicoplok ada pekarangan lahan warga masyarakat yang bisa digunakan untuk aktivitas pembangunan/perbaikan jembatan tersebut maka akan digunakan untuk disewa oleh pihak ketiga. 

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Kabupaten Kulonprogo agar warga setempat bisa mendukung dalam perbaikan jembatan sehingga dalam pelaksanaan perbaikan jembatan tersebut bisa selesai dengan cepat dan dapat berjaln dengan lancar. Rencana perbaikan Jembatan Kalicoplok yang menghubungkan dua desa diwilayah Kecamatan Pengasih ditarget maksimal pada bulan Desember sudah jadi sehingga bisa dimanfaatkan oleh warga masyarakat.

« Kembali | Kirim | Versi cetak