HUT BPR Bank Shinta Putra Pengasih

Rabu, 11 Januari 2017 16:36:15 - Oleh : @ryotrantib

Bank Shinta Putra Pengasih

Binmas Polsek Pengasih Menjadi Pembina Upacara Bendera di SD Negeri Margosari

Tebing Longsor Menutup Akses Jalan

Muspika Meninjau Jalan Rusak

Bhabinkamtibmas Desa Pengasih dan PPK Kecamatan Pengasih Sosilisasi Pilkada 2017

Resmi Dilantik, Pengawas TPS Siap Kawal Pilkada

   Pengasih (kecpengasih.com)--BPR adalah Lembaga keuangan Bank yang menerima simpanan hanya dalam bentuk Deposito berjangka, dan tabungan serta atau bentuk lainnya yang dipersamakan dengan itu dan menyalurkan dana sebagai usaha BPR. Status BPR dioberikan kepada Bank Desa, Lumbung Desa, Bank Pasar, Bank Pegawai, Lumbung Pitih Nagari (LPN), Lembaga Perkreditan Desa (LPD), Bank Kredit Desa (BKD), Bank Kredit Kecamatan (BKK), Kredit Usaha Rakyat Kecil (KURK), Lembaga Perkreditan Kecamatan (LPK), Bank Karya Produksi Desa (BKPD), serta atau lembaga-lembaga lainnya yang dipersamakan dengan itu dengan berdasarkan Undang-Undang Perbankan No 7 Tahun 1992 dengan memenuhi persayaratan tata cara yang ditetapkan Peraturan Pemerintah. BPR dalam melaksanakan usahanya berasaskan demokrasi ekonomi dengan menggunakan prinsip kehati-hatian. Demokrasi ekonomi adalah sistem ekonomi Indonesia yang dijalankan sesuai dengan pasal 33 UUD 1945 yang memiliki 8 ciri positif sebagai pendukung dan 3 ciri negatif yang harus dihindari.

   BPR bertujuan untuk menunjang pelaksanaan pembangunan Nasional dalam rangka meningkatkan pemerataan, penumbuhan ekonomi dan stabilitas Nasional ke arah peningkatan kesejahteraan rakyat banyak. Adapun BPR melayani peternak, petani, nelayan, pedagang, pengusaha kecil, pegawai, dan pensiunan karena sasaran ini belum terjangkau oleh Bank Umum dan untuk lebih mewujudkan pemerataan layanan perbankan, pemerataan keasempatan berusaha, pemerataan berusaha, pemerataan pendapatan dan agar mereka tidak jatuh ketangan pelepas uang (rentenir dan pengijon). BPR meliputi usaha untuk menghimpun dan menyalurkan dana dengan tujuan mendapatkan keuntungan. Keuntungan BPR diperoleh spreat effect dan pendapatan bunga, serta usaha-usaha BPR meliputi menghimpun dana dari masyarakat dalam bentuk simpanan berupa deposito berjangka dan tabungan serta bentuk lainnya yang dipersamakan dengan itu, memberikan kredit kepada masyarakat, menyediakan pembiayaan bagi nasabah berdasarkan prinsip bagi hasil sesuai dengan ketentuan yang ditetapkan Peraturan Pemerintah. Dalam memberikan kredit BPR wajib memenuhi ketentuan Bank Indonesia mengenai batas maksimum pemberian kredit dan jaminan atau hal lainnya yang serupa.

   Pada Senin (09-01-2017) usia BPR Bank Shinta Putra Pengasih berusia 21, dalam usia 21 tahun diperingati bersama nasabah dan masyarakat. HUT BPR Bank Shinta Putra Pengasih dimulai pada pukul 13.00 WIB dan dihadiri oleh Sekda Kabupaten Kulonprogo (Perekonomian), Kapolsek Pengasih, Danramil Pengasih, Kecamatan Pengasih, Kepala Desa (Kades) Pengasih, Dukuh Terbah Desa Pengasih, dan Nasabah BPR Bank Shinta Putra Pengasih.

   Dalam acara HUT Ke 21 BPR Bank Shinta Putra Pengasih dengan mengambil tema "Tumbuh Bersama Membangun Masyarakat," Sambutan dari Sekda Kabupaten Kulonprogo ( Bagian Perekonomian ) mengucapkan selamat kepada BPR Bank Shinta Putra Pengasih dan menyampaikan bahwa BPR Bank Shinta Putra Pengasih tentunya akan lebih maju dan berkembang lagi dalam memberikan pelayanan kepada nasabah. Harapan antara pemegang saham dan komisaris agar semakin kompak dalam mengelola perbankan. Bahwa BPR Bank Shinta Putra Pengasih tentunya dibentuk agar semakin baik dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat sehingga bisa mendorong perekonomian terlebih pada usaha mikro dan kecil. Sesuai dengan tema HUT BPR Bank Shinta Putra Pengasih yakni Tumbuh bersama membangun masyarakat di Kabupaten Kulonprogo dan lembaga keuangan yang bersifat mikro akan lebih banyak lagi sehingga kompetitor akan semakin banyak. Masing-masing bisa bersinergis sehingga pertumbuhan perekonomian masyarakat di Kabupaten Kulonprogo akan semakin tepat dengan segmen masing-masing. Semoga BPR Bank Shinta Putra Pengasih semakin maju dan berkembang serta nasabahnya semakin banyak dan prinsip tetap berhati hati dalam pelayanan.

   Pada usia 21 ini BPR Bank Shinta Putra Pengasih ini sebagai lembaga keuangan yang mencoba untuk mengembangkan perekonomian masyarakat. Sejak 21 BPR Bank Shinta Putra Pengasih ini berpatisipasi dan sudah bisa membangun kerjasam yang baik. Aset BPR Bank Shinta Putra Pengasih sudah hampir 36 milyard. Perkembangan dari BPR Bank Shinta Putra Pengasih semakin efektif dalam kualitas sehat dan kredit macet semakin rendah. Semuanya ini bisa terwujud atas kerjasama dengan masyarakat dan nasabah.

« Kembali | Kirim | Versi cetak