Monitoring dan Evaluasi Kunjungi PKK Kecamatan

Kamis, 5 Juli 2018 07:30:16 - Oleh : @ryotrantib

Pendopo Kec. Pengasih

Giat Lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana

Brosing ( Obrolan Siang) Siaran Langsung Radio Megaswara 93,8 FM Dalam Rangka Pengembangan Cagar Bud

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Desa Pengasih Kecamatan Pengasih

Peresmian Rumah Data Kependudukan Kampung KB Dusun Ngramang

Musyawarah Desa Sendangsari Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Dsa Sendangsari Kecamatan Pengasih

  Pengasih(kecpengasih)--Gerakan Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) adalah merupakan gerakan nasional dalam pembangunan masyarakat yang tumbuh dari bawah yang pengelolaanya dati, oleh dan untuk masyarakat menuju terwujudnya keluarga yang beriman serta bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa  berakhlak mulia dan berbudi luhur, sehat sejahtera,  maju serta mandiri,  kesetaraan dan keadilan gender serta kesadaran hukuk dan longkungan.    

  Tim Penggerak PKK (TP PKK)  adalah merupakan mitra kerja Pemerintah dan organisaai kemasyarakatan yang berfungsi sebagai fasilitator,  pelaksanaan,  perencanaan, pengendali serta penggerak pada masing masing jenjang agar bisa terlaksananya program PKK. Adalun anggota Tim Penggerak PKK merupakan warga masyarakat baik laki laki maupun perempuan perorangan,  bersifat sukarela, tidak mewakili organisasi, golongan,  partai politik, lembaga atau instansi,serta aktif sebagai TP PKK.   Tim Penggerak PKK (TP PKK)  berada ditingkat pusat sampai desa/kelurahan PKK dikelola serta digerakkan oleh Tim Penggerak PKK yang diketuai oleh istri pimponan Daerah (Gubenur, Bupati/Walikota, Camat,  Kepala Desa /Lurah) secara fungsional. Kunci berkembangnya program dan kegiatan PKK justru adanya peran nyata yang diwujudkan oleh istri pimpinan daerah.   

  Selasa(03-07-2018) pukul 13.00 WIB telah berlangsung acara monitoring Evaluasi PPK Pokja IV di gedung Pendopo Kecamatan Pengasih. Dalam monitoring tersebut dilaksanakan oleh Tim PKK Pokja IV Kabupaten Kulonprogo, Kecamatan Pengasih,  dan PKK Desa Sendangsari Kecamatan Pengasih.    

  Dalam rangka monev TPPKK Pokja IV oleh TP PKK Daerah Istimewa Yogya (DIY) tanggal 09 Juli 2018 maka TP PKK IV yang dipimpin langsung oleh Ibu Eny Hartati Kisworo bersama ibu-ibu pengurus mengadakan monev administrasi Pokja IV PKK Kecamatan Pengasih dan Desa Sendangsari.   Hal ini dimaksudkan agar Pokja IV PKK Kecamatan dan Desa lebih siap dalam hal adsministrasi pada saat dimonitoring. Disamping iti juga lebih siap jika harus mengikuti lomba baik tongkat Kabupaten maupun tingkat maupun tingkat Propinsi.     

  "Kegiatan dan evaluasi yang dilaksanakan pada tahun ini untuk mengetahui dan menilai sejauh mana gerakan PKK dengan 10 program pokoknya dan dalam persiapan monev TPPKK Pokja IV oleh TP PKK Daerah Istimewa Yogya (DIY) tanggal 09 Juli 2018 maka dengan adanya acara ini bertujuan agar TP PKK Kecamatan dan Desa benar-benar sudah dipersiapkan dari segia administrasinya," ucap Camat Pengasih (Ir. H. Aspiyah, M.Si). 

  PKK sebagai suatu gerakan yang berfungsi sebagai mitra kerja Pemerintah dalam melaksanakan pembangunan yang bertujuan untuk memberdayakan keluarga dalam mewujudkan kesejahteraan menuju terwujudnya keluarga yang beroman dan bertakwa kepada Tuhan Yang Maha Esa, berakhlak mulia serta berbudi luhur. 

« Kembali | Kirim | Versi cetak