Silaturrahmi Kamtibmas Polda DIY dan Peresmian Masjid Tiban

Selasa, 3 Juli 2018 09:50:55 - Oleh : @ryotrantib

Desa Sidomulyo

Giat Lomba Desa/Kelurahan Tangguh Bencana

Brosing ( Obrolan Siang) Siaran Langsung Radio Megaswara 93,8 FM Dalam Rangka Pengembangan Cagar Bud

Pengambilan Sumpah Jabatan dan Pelantikan Sekretaris Desa Pengasih Kecamatan Pengasih

Peresmian Rumah Data Kependudukan Kampung KB Dusun Ngramang

Musyawarah Desa Sendangsari Pemilihan Kepala Desa Antar Waktu Dsa Sendangsari Kecamatan Pengasih

  Pengasih(kecpengasih)--Selasa(03-07-2018)--Masjid adalah merupakan rumah tempat ibadah umat muslim. Selain tempat ibadah juga merupakan tempat kehidupan komunitas muslim. Keberadaan masjid ditengah masyarakat secara fisik jelas merupakan salah satu sentra kegiatan keagamaan masyarakat yang sangat penting.   

  Masjid Tiban Abdul Jalil diPedusunan Nabin Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih merupakan yang dibangun diatas tanah wakaf keluarga Abdul Jalil dengan inisiasi Brigadir Ali yang saat ini bertugas di Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY) , dalam waktu dua (2) bulan masjid tersebur dapat berdiri dengan kokoh berkat persatuan dan kesatuan warga dengan jajaran Kepolisian Daerah Istimewa Yogyakarya (DIY) serta dengan ssmangat warga masyarakat pedusunan Nabin Desa Sidomuyo Kecamatan Pengasih yang tinggi secara bergiliran siang maupun malam bergotong royong bekerja sehingga pembangunan masjid tersebut dapat diselesaikan serta memanfaatkan material yang ada disekitarnya. Senin (02-07-2018) pukul 09.00 WIB di Masjid Tiban Abdul Jalil Pedusunan Nabin Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih telah berlangsung acara Silaturrahmi Kamtibmas Polda Daerah Istimewa Yogyakarta (DIY)  dan Peresmian Masjid Tiban Abdul Jalil oleh Kapolda DIY (Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dhofiri,M.Si).   

  Acara Silaturrahmi Kamtibmas Polda DIY dan Peresmian Masjid Tiban dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) dihadiri Kapolda Daerah Istimewa Yogyakarta (Brigjen Pol.Drs Ahmad Dhofiri, M.Si), Kapolres se-Jajaran Polda DIY, Bupati Kulonprogo, Ketua DPRD Kulonprogo, Kajari Kulonprogo, Ketua Kemenag Kabupaten Kulonprogo, Camat Pengasih (Ir. H. Aspiyah, M. Si)  Kapolsek Pengasih (Kompol Salim),  Danramil Pengasih (Kapten Isngafuan), Kades Sidomilyo beserta Perangkat Desa Sidomulyo,  Dukuh Pedusunan Nabin Desa Sidomulyo (Sutarno) Tokoh Masyatakat,  Tokoh Agama,  dan Warga Sekitar.  Masjid Tiban Abdul Jalil Pedusunan Nabin Desa Sidomulyo ini dulunya sebelum dibangun masjid merupakan tebing yang tinggi ditepi jalan setelah dilakukan pengerukan dan dengan semangat persatuan dan kesatuan warga masyarakat yang tinggi dapat dibangun masjid yang kokoh.    

  Dalam Sambutan Dukuh Nabin Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih (Sutarno) menyampaikan bahwa peresmian masjid Tiban Abdul Jalil ini dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT)  Bhayangkara ke 72 serta mengucapkan selamat Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 semoga kepolisian Republik Indonesia (RI) semakin dekat dihati masyatakat serta sukses selalu. Dalam acara peresmian masjid Tuban Abdul Jalil dalam memeriahkan HUT Bhayangkara ke-72 juga di isi dengan berbagai perlombaaan dengan tujuan untuk mempererat kedekatan serta tali saturrahmi antara kepolisian dengan masyarakat. Kami mengucapkan terima kasih kepada Kapolda DIY (Brigjen Pol. Drs Ahmad Dhofiri,M.Si) yang telah memberikan motivasi serta semangat kebersamaan persatian dan kesatuan kepada masyarakat sehingga bisa melaksanakan pembangunan masjid ini. Mengucapkan terima kasih kepada Bupati Kulonprogo (dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.Og (K)) Kapolres Kulonorogo beserta jajarannya, Camat Pengasih dan Kades Sidomulyo beserta perangkat serta donatur untuk pembangunan masjid Abdul Jalil ini serta kepada masyarakat yang telah membantu siang malam bekerja dengan semangat agar supaya masjid ini bisa berdiri dengan kokoh. Kami berharap Kepolisian semakin dekat dihati masyarakat. Dengan semangat persatuan dan kesatuan warga masyarakat masjid Tiban Abdul Jalil dalam waktu dua bulan berdiri kokoh serta bisa mengangkat batu seberag satu ton lebih merupakan simbol persatuan dan kesatuan warga masyarakat.  Semoga masyarakat Pedusunan Nabin Desa Sidomulyo menjadi masyarakat yang Baldatun toyibatun warobun ghofur.  

   "Semua jamaah dan masyarakat Pedusunan Nabin Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih diucapkan terimakasih.  Atas nama Pemerintah Kabupaten Kulonprogo dan warga masyarakat mengucapkan terimakasih yg sebesar besarnya kepada Kapolda DIY (Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dhofiri,  M.Si) yang telah memeberikan bantuan yang luar biasa yakni sebuah masjid yg sangat bagus.  Mudah-mudahan perhatian Kapolda DIY dan seluruh jajaran Kepolisian semakin dekat dihati masyarakat. Kepada Keluarga besar Bapak Abdul Jalil yang sudah mewakafkan tanahnya semoga menjadikan amal jariyah serta diucapkan terima kasih. Pembangunan di Kabupaten Kulonprogo selain pembangunan fisik juga pembangunan mental spiritual serta pendidikan karakter. Perda pendidikan karakter mewajibkan anak setingkat Sekolah Dasar (SD) harus khatam Al Qur’an serta pembangunan spiritual lebih penting. Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mengucapkan terima kasih atas peran serta masyarakat dalam pembangunan di wilayah Kabupaten Kulonprogo, "sambutan Bupati Kulonprogo (dr.H.Hasto Wardoyo,Sp.Og (K))  

   Kapolda DIY (Brigjen Pol. Drs. Ahmad Dhofiri,  M.Si) menyampaikan bahwa Masjid Tiban Abdul Jalil Pedusunan Nabin Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih merupakan masjid kelima yang dibangun Polda DIY menggunakan tanah wakaf warga serta paling cepat pembangunannya. Harta cuma titipan,  pangkat jabatan hanya tempelan. Saya sangat iri dengan sosok Brigadir Ali merupakan sosok Polisi yang istiqomah. Brigadir Ali dengan pangkat Bintara serta dengan gaji yang tidak seberapa tapi ada seratus sebelas (111) anak yatim dirumahnya bahkan beliau mengganggap seperti anak kandungnya sendiri.  Lima (5) masjid yang sudah diresmikan berkat inisiasi Brigadir Ali. Kepolisian hanya memotivasi,  menginisiasi, serta menyemangati warga dan menyampaikan bahwa sejatinya Polisi harus dekat dengan masyarakat. Pembangunan Masjid Tiban Abdul Jalil merupakan pembangunan tercepat serta masyarakatnya luar biasa.   

  "Dengan berdirinya Masjid ini betul betul membantu tidak hanya fisik tapi juga batin. Untuk membangun masjid itu mudaj tapi untuk memakmurkan masjid itu sulit. Mari kita semia bersyukur karena harta itu hanya titipan, nyowo gaduhan serta pangkat jabatan hanya tempelen yang Allah SWT berikan kepada kita semua.  Dengan selesainya pembangunan masjid ini maka masyarakat harus memiliki tugas untuk memakmurkan masjid. Masjid digunakan untuk mendidik generasi muda serta digunakan untuk menggerakkan ekonomi kerakyatan. Mari masjid ini kita gunakan masjid ini untuk berjamaah membangun karakter generasj muda serta menjadikan pusat ekonomi kemasyarakatan, "ucap ustad Suyanto Kirun.    

  Setelah acara tausiyah usia dilanjutkan dengan doa serta penandatangan prasasti persemian masjid Tiban Abdul Jalil oleh Kapolda DIY, Brigjen Pol Drs. Ahmad Dhofiri,  M Si. Juga diakhir dengan sholat dhuhur berjamaah dan kegiatan berbagai perlombaan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Bhayangkara ke-72 .

« Kembali | Kirim | Versi cetak