Perketat Pusat Perbelanjaan H-2 Hari Raya Idhul Fitri

Rabu, 13 Juni 2018 21:22:13 - Oleh : @ryotrantib

Polsek Pengasih

Pembinaan Linmas Desa Karangsari Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Syawalan Keluarga Besar Masyarakat Sidomulyo Menghadirkan Ustad Kondang

Pengajian Akbar Pondok Pesantren As-Salam dan Syawalan Desa Tawangsari

Rakor Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran

Taman Budaya Kabupaten Kulonprogo Syawalan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY

     Pengasih(kecpengasih)--Rabu (13-06-2018), Tak terasa bulan suci Ramadhan 1439 H hampir berlalu serta akan segera tiba Hari Raya Lebaran Idhul Fitri 1 Syawal 1439 H.  Mudah mudahan semua umat muslim di dunia dapat merayakan dengan hari kemenangan setelah usai melaksanakan puasa wajib di bulan suci ramadhan selam 1 bulan penuh.   

    Hari Raya Idhul Fitri adalah sebagai puncak atau klimaks dari pelakasanaan ibadah puasa dibulan Ramadhan. Hari Raya Idhul Fitri juga memeliki keterkaitan makna dengan tujuan akhir yang ingin diraih dari pelaksanaan kewajiban berpuasa. Kemenangan disini adalah merupakan bentuk dari kemenangan dalam menggapai kesucian atau perwujudan diri kembali kepada dalam keadaan fitrah (fitri).  

    Hari Raya Idhul Fitri bermakna Hari bersuka cita, maka pada hari Raya Idhil Fitri ini semua harus terbebas dati kesedihan, kesusahan dan jangan sampai ada orang yang meminta minta dengan makna dari kata kata tersebut diatas adalah diwajibkan umat muslim yang mampu untuk membayar zakat yang berupa zakat fitrah kepada fakir miskin sebagai bentuk dari berbagai kebahagiaan dari mereka yang tidak berpunya agar bisa merasakan suka cita pada hari Raya Idhul Fitri maupun lebaran.     

   Hari raya Idhul Fitri atau hari raya lebaran merupakan salah satu momentum bagi umat Islam untuk mudik atau pulang kampung. Tradisi mudik atau pulang kampung saat lebaran bertujuan untuk berkumpul bersama keluarga dan mengucapkan selamat Idhul Fitri serta saling maaf memaafkan.  

    H-2 lebaran hari Raya Idhul Fitri 1439 H / 2018 M,  aktifitas kendaraan dijalanan pusat perbelanjaan wilayah Kecamatan Pengasih terpantau mulai rame dikunjungi oleh masyarakat yang hendak berbelanja untuk kebutuhan lebaran.       

   Mengantisipasi terjadi gangguan keamanan dipusat perbelanjaan dalam wilayah Kecamatan Pengasih, Polsek Pengasih melaksanakan patroli khususnya ditempat tempat keramaian dan perbelanjaan.    

   Memasuki H-2 Lebaran atau Hari Raya Idhul Fitri, sejumlah pusat perbelanjaan diwilayah Kecamatan Pengasih tampak makin dipadati oleh masyarakat yang tengah berbelanja untuk menyambut Hari Raya Idhul Fitri atau Lebaran mendatang. Dengan kondisi tersebut langsung disikapi oleh Polsek Pengasih dengan menerjunkan anggota Polsek Pengasih untuk melaksanakan pengamanan dibeberapa titik pusat perbelanjaan diwilayah Kecamatan Pengasih yang cukup dipadati oleh masyarakat yang beraktivitas,  (Rabu, 13-06-2018).  

    Selain itu para anggota Polsek Pengasih juga menghimbau kepada juru parkir agar dalam menata kendaraan parkirnya yang tengah parkir sehingga tidak mengganggu arus lalu lintas yang cukup padat.     

   Merekapun juga diberikan himbauan dan pesan agar meningkatkan kewaspadaan, guna menghindari hal hal yang tidak diinginkan bersama. 

   

« Kembali | Kirim | Versi cetak