Safari Tarweh TingKat Kecamatan Putaran Terakhir

Jum`at, 8 Juni 2018 04:10:07 - Oleh : @ryotrantib

Desa Pengasih

Pembinaan Linmas Desa Karangsari Persiapan Pengamanan Pemilu 2019

Syawalan Keluarga Besar Masyarakat Sidomulyo Menghadirkan Ustad Kondang

Pengajian Akbar Pondok Pesantren As-Salam dan Syawalan Desa Tawangsari

Rakor Daftar Pemilih Sementara Hasil Pemutakhiran

Taman Budaya Kabupaten Kulonprogo Syawalan Gubernur dan Wakil Gubernur DIY

   Pengasih(Kecpengasih) -- Kamis (7-6-2018) masjid Al - Musthofa Pedusunan Derrwolo Desa Pengasih Kecamatan Pengasih telah berlangsung acara Safari Tarweh Tingkat Kecamatan Pengasih serta safari tarweh Tingkat Kecamatan Pengasih di masjid Al - Musthofa ini merupakan safari tarweh yang terakhir dibulan Ramadhan 1439 H / 2018 M.  Dalam acara tersebut dihadiri Camat Pengasih (Ir. Aspiyah,  M. Si), Kasi Kesra Kecamatan Pengasih (Budi Riyanto,  S. Pd),  Kapolsek Pengasih (Kompol Salim)  beserta Anggota Polsek Pengasih, Koramil Pengasih, Bhabinkamtibmas dan Babinsa Desa Pengasih, Kyai Abdullah Salam (Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Dholam Desa Pengasih), UPK Pengasih (Sriyati)  KUA Pengasih,  Puskesmas Pengasih II (Dr Khusnun),  Kades beserta Perangkat Desa Pengasih,  dan Jamaah Masjid Al-Musthofa Pedusunan Derwolo Desa Pengasih.   

   Kegiatan Safari Tarweh Tingkat Kecamatan Pengasih dimasjid Al-Musthofa Pedusunan Derwolo Desa Pengasih Kecamatan Pengasih merupakan putaran terakhir. Safari Tarweh tingkat Kecamatan Pengasih membawa pesan dan kesan yang luar biasa sebab dengan dilaksanakannya Tarweh Keliling ini memberikan dampak yang luar biasa. Hal ini dikarenakan jamaah masjid-masjid yang dikunjungi Tim Safari Tingkat Kecamatan Pengasih tampak bersemangat akan dihadiri oleh Pejabat Kecamatan,  Kapolsek, Danramil serta Kades dan Perangkatnya sehingga para jamaah masjid perlu berbenah.   

    Pada bulan suci Ramadhan 1439 H / 2018 M dalam rangka mempererat tali silaturrahim dan sarana komunikasi antara elemen Pemerintah Kecamatan, Pemerintah Desa dengan masyarakat.    

   Dalam sambutannya takmir masjid Al-Musthofa yang diwakili oleh Kepala Desa Pengasih menyampaikan dan mengucapkan terima kasih kepada Tim Safari Tarweh Kecamatan Pengasih atas kedatangannya sehingga membuat para jamaah masjid menjadi semangat untuk memelihara serta memakmurkan masjid setelah bulan suci Ramadhan berlalu. Dengan adanya safari tarweh ini berharap rasa kekeluargaan dan kebersamaan akan selalu terjalin.    Seperti biasanya dalam setiap kegiatan safari tarweh menyerahkan atau pentasyarufan bantuan kepada anak yatim piatu dan kaum dhuafa.    

   "Mari kita panjatkan puji syukur terhadap Allah SWT malam ini Tim Safari Tingkat Kecamatan Pengasih bisa bersilaturrahim di masjid ini dan melaksanakan sholat tarweh berjamaah berjalan dengan khusuk. Semoga ibadah kita diterima Allah SWT.  Atas nama tim safari tarweh Kecamatan Pengasih mengucapkan terima kasih yg sudah menerima tim dengan baik. Pentasyarufan bantuan dana bascam/UPZ Kecamatan Pengasih kepada penerima yakni anak yatim piatu dan kaum dhuafa agar bantuan tersebut digunakan dengan sebaik baiknya dan bantuan dana tersebut tidak boleh digunakan untuk membeli petasan maupun mercon. Dalam rangka memakmurkan diharapkan setelah bulan suci ramadhan berlalu agar para jamaah tetap memakmurkan masjid Al-Musthofa Pedusunan Derwolo Desa Pengasih Kecamatan Pengasih. Dalam rangka menyambut hari kemenangan bagi umat Islam yakni Hari Raya Idhul Fitri atau lebaran kita sambut dengan senang hati dan apa adanya. Keamanan,  ketertiban,  dan ketentraman agar selalu dijaga tetap kondusif.  Takmir masjid beserta seluruh pengurusnya agar harus mengoptimalkan fungsi masjid. Yang lebih berat dalam mengelola masjid yakni dalam memakmurkan masjid bukan pada pembangunan fisiknya,"ucap Camat Pengasih (Ir. Aspiyah,  M. Si).         Seusai sambutan dari Camat Pengasih acara dilanjutkan dengan tausyah oleh Balak Kyai Abdullah Salam Pengasuh Pondok Pesantren Nurul Dholam. 

   Dalam tausyahnya Bapak Kyai Abdullah Salam menyampaikan bahwa menjadi mulia dengan memuliakan diri dihadapan Allah SWT.  Menjadi mulia adalah merupakan keinginan setiap manusia namun tidak setiap manusia mengetahui hakekat kemuliaan. Kemulian yang hakiki adalah mulia disisi Allah SWT. Mulia disisi Allah SWT pasti akan mendatangkan keberkahan. Untuk menilai seseorang yang mulia disisi Allah SWT yakni dengan ketaqwaannya. Jika seseorang telah mencapai derajat taqwa, dia telah mulia disisi Allah SWT.  Semakin tinggi tingkat ketaqwaannya semakin mulia kedudukannya disisi Allah SWT.   

   Kegiatan safari tarweh Kecamatan Pengasih di masjid Al - Musthofa Pedusunan Derwolo Desa Pengasih Kecamatan Pengasih berjalan dengan lancar, aman dan kondusif.  

« Kembali | Kirim | Versi cetak