Pemantauan Pos Ronda Oleh Camat

Kamis, 7 Juni 2018 19:52:30 - Oleh : @ryotrantib

Desa Karangsari

Pengamanan Jalur Wisata Kalibiru dan Himbauan Kepada Pengelola Jeep Wisata

Lebaran Idhul Fitri 1439 H / 2018 M Polsek Pengasih Patroli Wilayah

Pengasih Bertakbir

Polsek Pengasih Pengamanan Malam Takbiran 1439 H

Perketat Pusat Perbelanjaan H-2 Hari Raya Idhul Fitri

   Pengasih(kecpengasih)--Kamis (07-06-2018) Camat adalah merupakan pemimpin Kecamatan sebagai perangkat daerah Kabupaten atau kota. Camat berkedudukan sebagai koordinator penyelenggaraan Pemerintahan diwilayah Kecamatan berada dibawah dan bertanggung jawab kepada Bupati melalui Sekretaris Daerah Kabupaten atau Kota.  Camat diangkat oleh Bupati atau Walikota atas usul atas usul Sekretaris Daerah Kabupaten atau Kota terhadap Pegawai Negeri Sipil yang memenuhi syarat.   

   Bulan Ramadhan jam tidur Camat Kecamatan Pengasih ( Ir. Aspiyah,  M. Si ) jauh berkurang karena dibulan Ramadhan Camat Kecamatan Oengasih ini mempunyai kesibukan yang jauh lebih padat. Jadwalnya barengan yakni dari pagi hari hingga pagi hari lagi. Pagi hingga siang hari Camat Kecamatan Pengasih ( Ir Aspiyah,  M. Si ) ada dikantor Kecamatan bahkan berdinas diluar. Masuk malam harinya Camat Kecamatan Pengasih ( Ir.  Aspiyah,  M. Si ) dibuka dengan acara berbuka puasa bersama serta sholat taraweh bahkan dilaksanakan secara berkeliling dari satu Desa ke Desa lain diwilayah Kecamatan Pengasih.     

   Seusai sholat tarweh Camat Pengasih (Ir. Aspiyah,  M. Si)  tudak langsung pulang dan beristirahat.  Camat Pengasih (Ir. Aspiyah,  M. Si)  bersama Kapolsek Pengaaih (Kompol Salim)  akan berkeliling ke setiap pos ronda diwilayanh Kecamatan. Selain mengantisipasi kerawanan dan  juga untuk mendekati diri dengan masyarakat.     Camat Kecamatan Pengasih (Ir. Aspiyah,  M. Si)  menyampaikan dan juga mengajak kepada masyarakat untuk melaksanakan tugas jaga keamanan lingkungan.  Rutinitas terus dilakukan hingga menjelang dini hari. Menjelang dini hari Camat Kecamatan Pengasih (Ir. Aspiyah, M. Si)  langsung pulang untuk menyiapkan menu santab sahur keluarga.     

   Kapolsek Pengasih (Kompol Salim)  menyampaikan tentang kerawanan dan kemungkinan terjadinya gangguan kamtibmas juga menjadikan perhatian. Kepada warga masyarakat agar selalu menjaga kerawanan kamtibmas pada bulan Ramadhan serta menjelang Idhul Fitri yang cenderung meningkat.  Serta warga masyarakat agar jangan membunyikan petasan atau mercon.     

   Petasan maupun mercon hanya merugikan diri sendiri maupun orang lain.  Dengan adanya bunyi petasan maupun mercon pendengaran orang akan terganggu.  Apalagi orang yang sedang melaksanakan ibadah puasa dan sholat tarweh.    

   Selama bulan Ramadhan dan menjelang lebaran aktivitas warga untuk mencari kebutuhan akan semakin meningkat. Bersama dengan itu juga pelaku kejahatan juga dimungkinkan ada. Masyarakat bersama Aparat harus bersama sama mengantisipasinya melalui kegiatan ronda malam.   

« Kembali | Kirim | Versi cetak