Buka Puasa Bersama Kecamatan Pengasih Untuk Mempererat Silaturrahi

Sabtu, 26 Mei 2018 13:18:09 - Oleh : @ryotrantib

Pendopo Kec. Pengasih

Pengamanan Jalur Wisata Kalibiru dan Himbauan Kepada Pengelola Jeep Wisata

Lebaran Idhul Fitri 1439 H / 2018 M Polsek Pengasih Patroli Wilayah

Pengasih Bertakbir

Polsek Pengasih Pengamanan Malam Takbiran 1439 H

Perketat Pusat Perbelanjaan H-2 Hari Raya Idhul Fitri

   Pengasih(kecpengasih)--Bulan Ramadhan adalah merupakan bulan yang mendatangkan keberkahan bagi seluruh umat manusia yang ada dibelahan muka bumi ini. Pada Bulan Ramadhan yang penuh berkah ini berlomba lomba untuk mencari kebaikan. Pada bulan Ramadhan banyak kegiatan yang dilakukan dan menjadikan ibadah yang nilainya berlipat ganda, seperti mulai dari bangun untuk melakukan sahur hingga nanti menjelang berbuka. Kgiatan pada b ulan Ramadhan yang selalu ada yakni kegiatan Pesantern Kilat. Sambil menunggu berbuka puasa diisi dengan kegiatan yang positif dan bermanfaat. Berbuka puasa dibulan Ramadhan adalah waktu yang ditunggu tunggu dan merupakan ibadah saat berbuka tepat pada waktu artinya tidak menunda nunda untuk membatalkan puasa saat waktu buka tiba. 

   Buka Puasa bersama sudah membudaya terutama pada bulan Ramadhan. Buka puasa bersama sangatlah baik untuk mengisi ibadah puasa. Buka puasa bersama merupakan sebagai bagian dari aktifitas dibulan Ramadhan dan sebagai upaya untuk meraih subhimahdalam berpuasa. Kegiatan buka puasa bersama memiliki unsur-unsur ukhuwah / mempererat silaturrahmi.

   Jumat (25-05-2018) Camat Pengasih beserta staf dan jajarannya mengadakan buka puasa bersama di gedung pendopo Kecamatan Pengasih, dimulai pada pukul 16.30 WIB. Dalam acara buka puasa bersama dengan Perangkat Desa dan OPD lainnya sewilayah Kecamatan Pengasih. Dihadiri oleh Danramil Pengasih (Kapten Isngafuan) Polsek Pengasih, KUA Pengasih, UPK Pengasih, PLKB Pengasih, Kades-Kades se-Kecamatan PengasihTKSK Kecamatan Pengasih, KPPD se-Kecamatan Pengasih, dan tamu undangan.

   Pada kagiatan buka puasa bersama kali ini Camat Pengasih (Ir Aspiyah, M.Si)memberikan sambutan serta menisi pengajian menjelang buka.

   "Kepada Desa-Desa se-Kecamatan Pengasih agar segera melunasi tanggungan Pajak Bumi Bangunan (PBB) serta jangan melebihi jatuh tempo. dalam penggunaan ADD agar digunakan sebaik baiknya, untuk pembangunan desa serta demi kemajuan desanya. Setiap Desa diwilayah Kecamatan Pengasih jangan sampai ADD diselewengkan dan melanggar hukum," sambutan Camat Pengasih (Ir. Aspiyah, M.Si).

   Dalam tausiahnya Camat Pengasih (Ir. Aspiyah,M.Si), "Mengajak untuk senantiasa bersyukur terhadap nikmat yang telah diberikan Allah SWT. Rasa syukur itu dapat kita wujudkan dengan melakukan saling membagi dengan sesama umat manusia tanpa membeda bedakan baik agama maupun suku, kaya maupun miskin. Kita sebagai manusia hanya bisa berusaha Allah SWT yang menentukan dan memberikan keputusan pada akhirnya. Bersyukur atas suatu nikmat dari Allah SWT merupakan suatu kewajiban dan merupakan suatu kewajiban dan bagian dari keimanan seorang muslim. Kita mempunyai keyakinan bahwa Allah SWT adalah Pencipta dan segala sumber segala nikmat yang terdapat dialam semesta ini. Salah nikmat yang terbaik yang Allah SWT limpahkan kepada kita dibulan Ramadhan yakni ketika tiba waktunya untuk berbuka puasa.

   Walaupun acara buka puasa bersama di gedung Pendopo Kecamatan Pengasih dilaksanakan dengan kesederhanaan tapi tidak mengurangi rasa kekeluargaan dan kekompakkan yang telah ada. Setelah usai acara buka puasa bersama maka dilanjutkan dengan safari tarweh ke Masjid al-Ihklas Dusun Gondangan desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih bersama dengan Tim Safari Tarweh tingkat Kabupaten yang dipimpin langsung oleh Bupati Kabupaten Kulonproao. 

« Kembali | Kirim | Versi cetak