Dengan Semangat Gotong Royong Melaksanakan Bedah Rumah

Senin, 11 September 2017 16:04:25 - Oleh : @ryotrantib

Desa Karangsari

Pembinaan Dalam Rangka Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa

Kabupaten Kulonprogo TOP (Tlaten, Open, Panen)

Modus Pencurian Dengan Memecah Kaca Mobil dan Uang 300 Juta Raib

Maling Gasak Motor dan Uang Tunai

Polsek Pengasih Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang Melintang Di Jalan

   Pengasih(kecpengasih.com)--Gotong royong merupakan bekerja bersama-sama untuk mencapai hasil yang didambakan. Bersama-sama dengan musyawarah, pantun, hukum adat, ketuhanan dan kekeluargaan serta gotong royong menjadi filsafat Indonesia.

   Pemerintah daerah Kabupaten Kulonprogo pada hari Minggu (10-09-2017) pukul 09.00 WIB melaksanakan program bedah rumah yang dilaksanakan rutin tiap hari Minggu. Program bedah rumah Pemerintah Daerah Kabupaten Kulonprogo menyasar rumah Ibu Wasiyem pedusunan Cekelan, Rt 12, Rw 05, Desa Karangsari Kecamatan Pengasih. Dalam acara tersebut dihadiri langsung Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Kulonprogo, Ketua Baznas, Sat Pol PP, Bagian Kesra Kabupaten Kulonprogo, Direktur PDAM Kabupaten Kulonprogo, Kecamatan Pengasih, Polsek Pengasih, Koramil Pengasih, Pj Kades beserta Perangkat Desa Karangsari, dan warga sekitar Dusun Cekelan Desa Karangsari Kecamatan Pengasih.

   "Pemerintah Desa Karangsari Kecamatan Pengasih mengucapkan terima kasih kepada Bupati dan Wakil Bupati serta Pemerintah Daerah Kabupaten Kulonprogo atas terlaksananya bedah rumah ditempat Ibu Wasiyem. Dalam pelaksanaan bedah rumah di Ibu Wasiyem ini selain mendapatkan bantuan dari Pemerintah juga mendapatkan bantuan dari warga masyarakat pedusunan Cekelan Desa Karangsari Kecamatan Penagsih dengan jumlah 15 juta,"ucap Mujirin (Pj Kades Karangsari Kecamatan Pengasih).

   Dr Hasto Wardoyo (Bupati Kabupaten Kulonprogo) dalam sambutannya menyampaikan bahwa terlaksananya program bedah rumah ini berkat dari kepedulian masyarakat dengan semangat gotong royong yang tinggi. Program bedah rumah ini merupakan kepedulian kepada warga yang kurang mampu serta terhadap rumah yang tidak layak huni. Marilah kita tingkatkan semangat gotong royong serta kepedulian terhadap sesama dan saling membantu. Semoga dengan adanya bedah rumah Ibu Wasiyem ini ditempati atau dihuni dengan layak serta nyaman dan menjadikan keluarga yang sakinah".

« Kembali | Kirim | Versi cetak