Pertemuan Warga Desa Sidomulyo Dengan Pejabat Pemerintah

Senin, 11 September 2017 15:36:32 - Oleh : @ryotrantib

Pemda Kulonprogo

Pembinaan Dalam Rangka Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa

Kabupaten Kulonprogo TOP (Tlaten, Open, Panen)

Modus Pencurian Dengan Memecah Kaca Mobil dan Uang 300 Juta Raib

Maling Gasak Motor dan Uang Tunai

Polsek Pengasih Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang Melintang Di Jalan

    Pengasih(kecpengasih.com)--Audensi adalah merupakan kunjungan kehormatan atau pengunjung dan juga para pendengar suatu ceramah. Kegiatan audensi ini bisanya dilakukan oleh sekelompok masyarakat terhadap Pejabat Pemerintah, seperti Bupati, Gubenur, dan Presiden.

    Jumat (08-09-2017) pukul 08.30 WIB di komplek gedung Pemerintah Daerah Kabupaten Kulonprogo tepatnya di ruang Menoreh telah berlangsung Audensi/Pertemuan warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih dengan Pejabat Pemerintah Kabupaten Kulonprogo serta dterima langsung oleh Bapak Drs. H. Sutedjo ( Wakil Bupati Kabupaten Kulonprogo). Dalam acara tersebut dihadiri Kepala dinas Pekerjaan Umum (DPU), BAPEDA, BMPT, Sat Pol PP, Dishub, Camat Kecamatan Pengasih, Kasi Trantib Kecamatan Pengasih, Perwakilan Warga Desa Sidomulyo, dan Perwakilan Perusahaan Penambang.

    Puluhan warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih berbondong bondong mengadu ke Pemerintah Daerah Kabupaten Kulonprogo perihal kerusakan jalan yang berada diwilayah Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih atau tepatnya jalan Pengasih - Girimulyo. Penyebab dari kerusakan jalan tersebut diakibatkan dari aktivitas truk armada tambang.

    Dalam pertemuan tersebut diruang Menoreh Pemda Kabupaten Kulonprogo masih belum ada kesepakatan karena perwakilan dari perusahaan penambang belum bisa memberikan kepastian jawaban.

    "Sejak adanya aktivitas penambang diwilayah Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih jalan menuju ke kota Wates atau sebaliknya menjadi rusak parah serta menimbulkan banyak kecelakaan,"ucap salah satu seorang perwakilan warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih.

    Adapun aktivas perusahaan penambang diwilayah Desa Sidomulyo ada 4 penambang yakni Dewata, Erlita, MDG dan Laju Jaya. "Pihak Perusahaan penambang dulu pernah melakukan perbaiakan jalan dengan cara menggunakan pihak ketiga tetapi hasil perbaikan jalan tersebut ternyata belum sesuai sehingga mengalami kerusakan jalan lagi,"ucap salah satu seorang perwakilan Pihak Penambang.

    Camat Kecamatan Pengasih menghimbau dan berharap kepada Warga Desa Sidomulyo Kecamatan Pengasih agar dalam permasalahan jalan rusak ini tidak perlu melakukan demo karena hanya akan memperkeruh keadaan serta tidak akan menyelesaikan masalah.

« Kembali | Kirim | Versi cetak