Semarak Pawai dan Karnaval Kecamatan Pengasih

Kamis, 24 Agustus 2017 16:48:18 - Oleh : @ryotrantib

Kecamatan Pengasih

Upacara dan Senam Massal Dalam Rangka Haornas ke 34 Tahun 2017 Kecamatan Pengasih

Penyegaran dan Pembinaan Pemerintah Desa

Penyelenggaraan Pengawasan dan Pembinaan Pemerintah Desa

Meningkatkan Kualitas Kinerja Pemerintah Desa

Dengan Semangat Gotong Royong Melaksanakan Bedah Rumah

    Pengasih (kecpengasih.com)--Pawai dan karnaval mungkin tidak asing lagi terdengar ditelinga kita. Hampi setiap Daerah maupun wilayah ada penyelenggaraan pawai dan karnaval dan setiap Tahun pasti juga ada penyelenggaraan pawai dan karnaval. Kabupaten, Kota, Kecamatan, bahkan di Desa menyelenggarakan pawai dan karnaval saat hari Jadi maupun ulang tahun bahkan setiap bulan Agustus banyak yang menyelenggarakan Pawai dan Karnaval terutam dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia.

    Pawai dan Karnaval merupakan suatu arak-arakan untuk merayakan suatu peristiwa, serta biasanya pawai dan karnaval mengetengahkan dadanan yang menarik dan berbagai macam corak yang menarik dan unik dari yang dirayakan. Pawai dan Karnaval dalam penyelenggaraannya banyak masyarakat yang antusias untuk menyaksikan karena menarik dan semarak.

    Senin (21-08-2017) Pemerintah Kecamatan Pengasih menyelenggarakan Pawai dan Karnaval dalam rangka Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017. Dengan diikuti peserta dari ratusan siswa/siswi PAUD, TK, SD, SMP, SMU/SMA/SMK/MAN, UMUM, bahkan ada juga dari Instansi dan Desa.

    Pawai dan Karnaval tingkat Kecamatan Pengasih diawali start dari Lapangan Pengasih ke barat - tribut Kehormatan Di Depan Kantor Kecamatan Pengasih - Perempatan Twin ke selatan - Alfamart ke selatan - Perempatan KUD Pengasih selatan - Perempatan UNY Wates ke Timur - Serut ke timur - Pertigaan Dayakan ke utara - SMK Negeri 1 Pengasih utara - Perempatan SD Negeri 1 Pengasih ke timur - Finish Lapangan Pengasih. Diikuti oleh 112 peserta.

    Penyelenggaraan Pawai dan Karnaval tingkat Kecamatan Pengasih bertujuan untuk menggalang persatuan dan kesatuan seluruh warga masyarakat Kecamatan Pengasih. Pawai dan karnaval dalam penyelenggaraannya untuk Tahun 2017 ini berbeda dengan tahun-tahun lalu serta peserta lebih banyak dan semarak budaya sangat tinggi. Ratusan orang mengambil bagian dalam pawai dan karnaval baik sebagai peserta maupun sebagai penonton.

   Bapak Santoso, SIP, M.Si ( Camat Kecamatan Pengasih ) saat menerima peserta pawai dan karnaval menyampaikan bahwa Pemerintah Kecamatan Pengasih menghargai antusiasme warga masyarakat Kecamatan Pengasih dalam mengikuti berbagai kegiatan dalam rangka memeriahkan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017. Pemerintah Kecamatan Pengasih juga berharap agar berbagai kegiatan tersebut bisa membangkitkan semangat warga masyarakat Kecamatan Pengasih untuk ikut ambil bagian secara aktif dalam pembangunan.

« Kembali | Kirim | Versi cetak