Safari Jumat Tingkat Kabupaten

Selasa, 22 Agustus 2017 16:20:35 - Oleh : @ryotrantib

Desa Pengasih

Pembinaan Dalam Rangka Pencegahan, Pengawasan dan Penanganan Permasalahan Dana Desa

Kabupaten Kulonprogo TOP (Tlaten, Open, Panen)

Modus Pencurian Dengan Memecah Kaca Mobil dan Uang 300 Juta Raib

Maling Gasak Motor dan Uang Tunai

Polsek Pengasih Bersama Warga Singkirkan Pohon Tumbang Melintang Di Jalan

    Pengasih(kecpengasih.com)--Selain menjalankan ibadah safari jumat ini juga bertujuan untuk mendekatkan diri antara Pemerintah dengan warga masyarakat. Safari Jumat merupakan agenda rutin setiap hari Jumat yang diadakan oleh Pemerintah Kabupaten Kulonprogo.

    Jumat (18-08-2017) di Masjid Darussalam Tobanan Pedusunan Dayakan Desa Pengasih Kecamatan Pengasih telah berlangsung Safari Jumat Tingkat Kabupaten. Dalam acara tersebut dihadiri oleh Dr Hasto Wardoyo (Bupati Kabupaten Kulonprogo), Polres Kulonprogo, Kodim Kulonprogo, Santuan POL PP Kabupaten Kulonprogo, Bagian Kesra Kabupaten Kulonprogo, Camat Kecamatan Pengasih, Polsek Pengasih, Koramil Pengasih, KUA Pengasih, Kades beserta Perangkatnya Desa Pengasih, dan Jamaah Sholat Jumat Masjid Darussalam. Selaku khotib dan Imam Sholat Jumat dalam safari jumat yakni Bapak H Abdurrahman, S.Ag (Kepala KUA Pengasih).

   "Masjid Darussalam Tobanan Pedusunan Dayakan desa Pengasih Kecamatan Pengasih ini merupakan wakaf dari Bapak Salli Harjono. Dalam pembangunan masjid Darussalam ini pengerjaaan berjalan 5 tahun baru bisa dibangun dan hampir 10 tahun masjid ini belum ada tambahan bangunan serta keadaan masjid Darussalam ini memprihatinkan,"ucap Djoko Purnomo (Kades Desa Pengasih Kecamatan Pengasih).

   Dalam acara Safari Jumat Tingkat Kabupaten dari Tim Safari juga menyalurkan bantuan untuk Takmir Masjid Darussalamdan warga sekitar. Adapun bantuan diberikan kepada Ibu Warsiyem, Bapak Suratno, Bapak Parto Wiyadi, Ibu Udi Lestari, Ibu Siti Fatimah, Ibu Ponik, dan bantuan untuk pedagang kecil yakni Isti Haryani, Bapak Supriyanto, Estu Kurnianingsih, Ibu Sodiah, dan Ibu Supriyanti serta penyaluran bantuan langsung diberikan oleh Bapak Dr Hasto Wardoyo (Bupati Kabupaten Kulonprogo).

   "Pemerintah Kabupaten Kulonprogo mengadakan Safari Jumat tiap hari Jumat bahkan juga ada safari sholat subuh dialokasi ke 12 Kecamatan yang ada diwilayah Kabupaten Kulonprogo. Dalam kegiatan keagaaman diwilayah Kabupaten Kulonprogo berjalan dengan selaras. Kebebasan itu bukan kita bebas dari penjajahan tetapi kebebasan itu bebas dari belenggu hawa nafsu. Kita sering terbelenggu dengan hawa nafsu kita sendiri, misalkan kalo lihat salah orang lain pasti akan kelihatan tapi kalo lihat salah diri kita sendiri pasti tidak kelihatan. Dalam memaknai hari kemerdekaan marilah kita tingkat iman dan takwa kita, " sambutan Bapak Dr Hasto Wardoyo (Bupati Kabupaten Kulonprogo)

 

« Kembali | Kirim | Versi cetak