Desa Margosari Melaksanakan Deklarasi Mihol dan Miras

Rabu, 9 Agustus 2017 17:53:11 - Oleh : @ryotrantib

@ryotrantib

Tim Bola Voli Putri Kec. Pengasih Mengalahkan Kec. Lendah

Pembinaan BPD dan Efektifitas Kinerja BPD

Gala Desa Pengasih Meningkatkan Motivasi Olahraga Rakyat

Gelar Potensi Desa Budaya Kabupaten Kulonprogo Tahun 2017

Pawai Kirab Budaya Merti Dusun Pedukuhan Cekelan Desa Karangsari

   Pengasih (kecpengasih.com)--Minuman Keras (Miras) adalah merupakan minuman berakohol yang mengandung ethanol yang dihasilkan dari penyulingan (berkonsentrasi lewat distilasi). Ethanol diproduksi dengan cara fermentasi biji-bjian, buah, dan sayuran, serta minuman keras seperti arak, vodka, gin, baijiu, tequila, rum, wiski, brendi, dan soju. Minuman keras dan minuman beralkohol tercampur aduk dan cenderung dianggap barang yang sama sehingga juga meliputi minuman fermentasi yang tidak disuling seperti bir, tuak, anggur dan cider.

   Pemerintah Desa Margosari Kecamatan Pengasih menyelenggarakan Deklarasi Anti Mihol dan Miras pada hari Jumat (04-08-2017) pada pukul 19.30 WIB, bertempat dirumah Bapak Sulis Rt 09 Pedusunan Karang Tengah Kidul Desa Margosari Kecamatan Pengasih. Kegiatan tersebut dalam rangka menyukseskan program kerja 100 hari Bupati Kabupaten Kulonprogo serta dalam rangka audensi Komunitas Pecinta Sepak Bola MSB dan MARS 57 Desa Margosari. Dihadiri oleh Kepala Desa (Kades) beserta Perangkat Desa Margosari, IPDA Udi Wibowo (Panit I Binmas Polsek Pengasih),Bhabinkamtibmas dan Bhabinsa Desa Margosari, Ketua MARS 57, Ketua MSB ( Margosari Seneng Bal), Ketua LPMD Desa Margosari, Ketua beserta anggota BPD Desa Margosari, dan Dukuh-dukuh se Desa Margosari.

   "Kegiatan ini sebagai langkah pengawasan dan pengedaran serta pengendalian mihol maupun miras ditengan masyarakat maupun kalangan anak muda," ucap IPDA Udi Wibowo (Panit I Binmas Polsek Pengasih).

   "Kegiatan deklarasi anti miras dan mihol ini bertujuan untuk agar warga masyarakat dan kalangan anak muda Desa Margosari Kecamatan Pengasih bisa mengerti dan menyadarai bahayanya miras maupun mihol yang bisa merusak generasi Bangsa. Pemerintah Kabupaten, Pemerintah Kecamatan, juga Pemerintah Desa dan masyarakat perlu bersatu dan bersinergi memerangi Penyakit Masyarakat (Pekat) dan peredaran minuman memabukkan," sambutan Danang Subiantoro, SE ( Kepala Desa Margosari Kecamatan Pengasih).

   Sebelum penanda tanganan Deklarasi Anti Miras dan Mihol Desa Margosari Kecamatan Pengasih dilaksanakan pembinaan dan sosialisasi dampak negatif dari miras maupun mihol serta minuman yang memabukkan lainnya beserta bahayanya.

   Setelah acara pembinaan dan sosiliasasi warga masyarakat Desa Margosari Kecamatan Pengasih bersama-sama membaca Deklarasi Anti Miras dan Mihol serta penanda tanganan. Dalam kegiatan tersebut Mapolsek Pengasih juga memberikan tali asih berupa bola untuk klub sepakbola Desa Margosari Kecamatan Pengasih.

« Kembali | Kirim | Versi cetak