Pembekalan dan Pelatihan Paskibra Kecamatan Pengasih Tahun 2017

Kamis, 3 Agustus 2017 18:30:31 - Oleh : @ryotrantib

Pendopo Kecamatan Pengasih

Safari Jumat Tingkat Kabupaten

Malam Tirakatan Dalam Rangka HUT Kemerdekaan RI ke 72 Tahun 2017

Upacara Peringatan Detik Detik Proklamasi Kemerdekaan Indonesia

Sosialisasi Kampung KB

Kontingen Kecamatan Pengasih Kembali Meraih Juara

    Pengasih(kecpengasih.com)--Paskibra adalah singkatan dari Pasukan Pengibar Bendera dengan tugas utamanya mengibarkan Bendera Sang Saka Merah Putih dalam Upacara Peringatan Proklamasi Kemerdekaan Republik Indonesia dan para petugasnya dari siswa siswi SLTA sederajat.

     Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017, Pemerintah Kecamatan Pengasih bekerja sama dengan Kepolisian Sektor Pengasih dan Koramil Pengasih pada hari Rabu (02-08-2017) di Gedung Pendopo kecamatan Pengasih mengadakan Pembekalan dan Pelatihan Paskibra dalam rangka untuk mempersiapkan peringatan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 Tahun 2017, serta petugas Paskibra di tingkat Kecamatan Pengasih diambilkan dari siswa siswi SMK Negeri 2 Pengasih. Dalam acara tersebut dipimpin langsung oleh Hartana,SH,M.Hum (Kasi Trantib Kecamatan Pengasih) serta dihadiri oleh Tim Pelatih Paskibra dari 3 anggota Personil Polsek Pengasih, 3 anggota personil Koramil Pengasih, Guru Pendamping SMK serta siswa siswi SMK Negeri 2 Pengasih.

    " Latihan Pasukan Pengibar Bendera (Paskibra) tingkat Kecamatan Pengasih akan dilaksanakan dari tanggal 3 s/d 16 Agustus 2017,"ucap Hartana, SH,M.Hum (Kasi Trantib Kecamatan Pengasih)

    "Kegiatan Pelatihan dan Pembekalan oleh Tim Pelatih perlu diklaksanakan agar para anggota Paskibra dapat berdisiplin serta bertanggung jawab dalam melaksanakan tugasnya sehingga kegiatan Upacara dapat berjalan dengan lancar dan baik. Dalam menjalankan tugas anggota Paskibra harus penuh dengat semangat Patriotisme dan Nasionalisme yang tinggi. Mengikuti perkembangan jaman saat ini untuk semangat Patriotisme dan Nasionalisme berkurang terutama pada anak anak muda. Jangan mudah terpengaruh dengan paham-paham yang bertentangan dengan asas Pancasila dan Undang-Undang Dasar (UUD) 1945, ucap IPDA Udi Wibowo (Polsek Pengasih).

     Edy Santoso (Koramil Pengasih) berharap para anggota Paskibra agar disiplin dan menerima serta melaksanakan tugas dengan senang hati. Dalam pelaksanaan Upacara Bendera nanti agar berjalan dengan baik dan sukses.

« Kembali | Kirim | Versi cetak