Bedah Rumah Desa Karangsari Kecamatan Pengasih

Senin, 31 Juli 2017 16:25:40 - Oleh : @ryotrantib

Desa Karangsari.

Tim Bola Voli Putri Kec. Pengasih Mengalahkan Kec. Lendah

Pembinaan BPD dan Efektifitas Kinerja BPD

Gala Desa Pengasih Meningkatkan Motivasi Olahraga Rakyat

Gelar Potensi Desa Budaya Kabupaten Kulonprogo Tahun 2017

Pawai Kirab Budaya Merti Dusun Pedukuhan Cekelan Desa Karangsari

     Pengasih (kecpengasih.com)--Bedah Rumah adalah merupakan kegiatan untuk memperbaiki rumah warga desa yang sudah tidak layak untuk ditempati maupun dihuni namun pemilik rumah tidak mempunyai kemampuan finansial serta biaya yang akan digunakan untuk melaksanakan kegiatan bedah rumah tersebut dibiaya melalui swadaya masyarakat dan bantuan dari Pemerintah.

     Minggu (30-07-2017) telah berlangsung kegiatan Bedah Rumah di Desa Karangsari Kecamatan Pengasih dengan Program Bedah Rumah Pemerintah Daerah Kabupaten Kulonprogo melalui Forum CSR.

     Program Bedah Rumah Di Desa Karangsari Kecamatan Pengasih ada dua lokasi, untuk lokasi pertama yakni dirumah Bapak Eko Purwanto dengan alamat RT 49 Pedukuhan Suruhan dan lokasi kedua dirumah Saliyan Rt 09/ Rw 03 Pedukuhan Kopat Desa Karangsari Kecamatan Pengasih. Bantuan Bedah Rumah secara simbolis diserahterimakan langsung oleh Area Operation Manager Bank Mandiri ( Rinaldi Alias ) kepada Dr Hasto Wardoyo ( Bupati Kabupaten Kulonprogo ).

     Bupati Kabupaten Kulonprogo ( Dr Hasto Wardoyo ) menyampaikan "Kegiatan bedah rumah ini supaya terus dapat dilanjutkan pada program-program Pembangunan lainnya serta dalam upaya untuk memajukan dan mengentaskan kemiskinan di Kabupaten Kulonprogo. Dalam pembangunan rumah dalam melalui program bedah rumah harus dilanjutkan sampai selesai dengan mengggunakan jalan swadaya masyarakat dan bergotong royong bersama-sama agar dapat ditemapti secara layak. Budaya gotong royng merupakan salah satu pengamlaan Pancasila yang harus dipupuk dan dipertahankannya. Dengan gotong royong yakin serta percaya pembangunan rumah akan cepat selesai.

     Dengan kegiatan program bedah rumah desa Karangsari Kecamatan Pengasih, Bapak Dr Hasto Wardoyo ( Bupati Kabupaten Kulonprogo ) juga menyerahkan Kartu Tanda Anggota ( KTA ) kepada sembilan anggota Linmas Desa Karangsari Kecamatan Pengasih.

« Kembali | Kirim | Versi cetak